Jumat, 09 April 2010

Pertahanan adware, spyware dan grayware.

Adware, spyware, dan grayware biasanya diinstal pada komputer tanpa sepengetahuan pengguna. Program-program ini mengumpulkan informasi yang tersimpan di komputer, mengubah konfigurasi komputer, atau membuka jendela tambahan pada komputer tanpa izin pengguna.

Adware adalah program software yang menampilkan iklan di komputer Anda. Adware biasanya didistribusikan dengan software download. Paling sering, adware ditampilkan di jendela popup. jendela popup Adware terkadang sulit untuk mengendalikan dan akan membuka jendela baru lebih cepat dibandingkan pengguna dapat menutupnya.

Grayware atau malware adalah file atau program lainnya, maka virus yang secara potensial berbahaya. Banyak grayware serangan serangan phishing yang mencoba membujuk pembaca untuk sadar memberikan penyerang dengan akses ke informasi pribadi. Ketika Anda mengisi formulir online, data dikirim ke penyerang. Grayware dapat dihapus dengan menggunakan removal tools spyware dan adware.

Spyware, sejenis grayware, mirip dengan adware. Hal ini didistribusikan tanpa campur tangan pengguna atau pengetahuan. Setelah terinstal, spyware memonitor aktivitas di komputer. spyware kemudian mengirimkan informasi ini kepada organisasi yang bertanggung jawab untuk meluncurkan spyware.

Phishing adalah suatu bentuk rekayasa sosial dimana penyerang pura-pura untuk mewakili organisasi di luar yang sah, seperti bank. Seorang korban potensial dihubungi melalui e-mail. Penyerang bisa meminta verifikasi informasi, seperti password atau username, untuk seharusnya mencegah beberapa konsekuensi buruk dari yang terjadi.

CATATAN: jarang Ada kebutuhan untuk memberikan informasi online sensitif pribadi atau keuangan. Jadilah curiga. Menggunakan layanan pos untuk berbagi informasi sensitif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by ILmu Tentang Informasi Dan Jaringan... | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks